Kamis, 02 Juni 2011

Jamu (Herbal) Mengatasi/Mengobati Lemah Syahwat/Ejakulasi Dini

Lemah Syahwat/Ejakuliasi Dini adalah ganguan reproduksi, khususnya bagi laki-laki dimana alat reproduksi kurang berfungsi secara optimal saat berhubungan badan. Salah satu cara yang banyak dipakai orang adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia setiap mau berhubungan. Padahal cara tersebut tentu saja mempunyai efek samping bagi tubuh. Untuk mengatasinya hal ini secara alami, dapat digunakan salah satu ramuan berikut ini:

RAMUAN I
Bahan:
  • Biji baru cina 15-45 gram
Cara Pemakaian:
Baji baru cina digiling hingga halus. Setelah itu bubuknya di makan.

RAMUAN II
Bahan:
  • Adas 10 gram
  • Pulosari 25 gram
  • Bawang Putih 10 gram
  • Lada 25 gram
  • Kunyit 5 gram
  • Madu Murni 10 gram
  • Telur Ayam Kampung 2 butir
  • Air Panas Secukupnya
Cara Pemakaian:
Semua bahan ditumbuk halus jadi satu, kemudian ditambahkan air panas secukupnya. Tambahkan 10 gram madu murni dan telur ayam kampung (kuningnya saja), aduk hingga rata.
Ramua ini diminum sekaligus 2-3 jam setelah makan malam.
Ulangi pengobatan ini tiap hari sampai satu bulan.

Semoga bermanfaat.
Sumber: Buku 812 resep untuk Mengobati 236 Penyakit.
Ket.: bagi yang belum mengenal ADAS, 

Adas, Yang Mana Sih?

Adas atau adas pedas (Foeniculum vulgare Miller, suku adas-adasan atau Apiaceae) telah lama dikenal sebagai salah satu komponen pengobatan tradisional. Minyak adas yang diakndung bijinya menjadi salah satu komponen minyak telon.


Adas berasal dari daerah Laut Tengah timur (Italia ke timur hingga Suriah).
Tumbuhannya berbentuk herba yang berbau harum, berwarna hijau terang, tegak, dan dapat mencapai dua meter tingginya. Daun tumbuh sehingga 40 sentimeter panjang, berbentuk pita, dengan segmen terakhir dalam bentuk rambut, kira-kira selebar 0,5mm. Bunga yang dihasilkan di ujung tangkai adalah bunga majemuk yang berdiameter 5 hingga 15cm. Setiap bagian umbel mempunyai 20-50 kuntum bunga kuning yang amat kecil pada pedikel-pedikel yang pendek. Buahnya adalah biji kering dari 4 hingga 9 milimeter panjang, dengan lebar separuh panjangnya, dan mempunyai alur. Bijinya yang dikeringkan dikenali sebagai biji adas.
Daun adas digunakan sebagai makanan oleh larva beberapa spesies Lepidoptera, termasuk rama-rama Mouse Moth (Amphipyra tragopoginis) dan Anise Swallowtail (Papilio zelicaon).
Adas juga merupakan salah satu komoditi ekspor.

Sumber: WIKIPEDIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar