Selasa, 03 April 2012

Tips agar Permintaan Poligami Bisa Diterima Istri


Tips PoligamiJika anda seorang suami dan ingin berpoligami, sudah merupakan syarat mutlak bagi anda auntuk menanyakan izin kepada istri pertama anda. Jawaban apa yang seharusnya anda berikan pada istri anda jika ditanyakan alasan anda berpoligami?


Tips agar Permintaan Poligami Bisa Diterima Istri

Jangan menjawab bahwa anda takut terjerumus ke dalam zinah, itu berarti belum tentu tujuan akhirnya Anda untuk menomorsatukan Allah.
Dalam hal ini istri hanya akan melihat nafsu anda yang berbicara, entah untuk gengsi, memamerkan kejantanan, menunjukkan bahwa kamu banyak harta (dan bahwa masih “laku”)

Jawablah bahwa anda ingin menjadi seorang salik (penempuh jalan rohani menuju Allah). Jawaban jitu ini akan membuat istri anda tidak akan mempunyai pilihan lain selain mengikhlaskan anda untuk Allah, bukan untuk istri muda anda. Dan istri anda seharusnya beruntung memiliki suami seperti anda yang sanggup memberikan jawaban tersebut sebab anda akan dianggap orang yang tidak merindukan surga, tetapi merindukan Pemiliknya.
وَاصْطَنَعْتُكَ لِنَفْسِي
..dan Aku telah memilihmu untuk diri-Ku. (Q.S. Thaaha[20]:41)

Kepada para istri yang kebetulan suaminya meminta izin untuk berpoligami, jangan tergoda untuk menggugat, apalagi menolak hukum syariat poligami. Itu bisa berarti Anda sudah terjangkit virus feminisme!

Ketahuilah bahwa Islam menganjurkan poligami atas beberapa sebab:
1. Suami mempunyai dorongan nafsu syahwat yang luar biasa sehingga isteri tidak dapat memenuhi kebutuhannya.
2. Keadaan isteri yang senantiasa uzur dan sakit.
3. Membela kaum wanita yang menjadi balu atau janda setelah suami gugur dalam berjihad menegakkan
agama Allah.
4. Isteri tidak dapat melahirkan zuriat atas sebab kesehatan.
إِنَّ ٱللَّهَ ٱشۡتَرَىٰ مِنَ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ أَنفُسَهُمۡ وَأَمۡوَٲلَهُم بِأَنَّ لَهُمُ ٱلۡجَنَّةَۚ

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (Q.S. At-Taubah:111)
Wallahualambishshawab!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar